PLN UIW Sumut Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik, Bangun SPBKLU di Kota Pematang Siantar

Sugeng rawuh Flclux-Samson di Portal Ini!

Flclux-Samson – PLN Sumut Unit Regional Utama (UIW) Sumut terus membangun fasilitas untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik. Pematang termasuk dalam kota Ciandar. PLN UIW Sumut Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik, Bangun SPBKLU di Kota Pematang Siantar

Lebih Sangar dari Kona, Tampang Hyundai Bayon 2024 Mulai Berseliweran

General Manager PLN UIW Sumut Tony Bellamy mengutip dari keterangan tertulis, PLN UIW Sumut segera membuat tiga titik transfer stasiun transfer baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU). .

Salah satunya di Kota Bematang Ciantar yang merupakan SPBKLU pertama di Sumut, ujarnya. General Manager PLN UIW Sumut Tony Bellamy (kedua kanan) membuka 3 titik penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di PLN UP3 Pematang Siantar [ANTARA/HO].

Percepatan program kendaraan listrik akan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan meningkatkan ketahanan energi nasional.

“Penggunaan kendaraan listrik terus meningkat di Sumut, dan kendaraan listrik banyak terlihat bertebaran di jalan raya. Tidak hanya di Kota Medan, tapi juga di Kota Pematang Siantar,” jelas Tony Bellamy.

Minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik cukup tinggi, sehingga PLN harus menambah fasilitas pendukung kendaraan listrik, ujarnya.

Ia menambahkan, PLN telah membangun lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) besar di Sumut. Lokasinya berada di Kota Madan, City View, Perastaki, Debing Dinghi dan Parapat. PLN UIW Sumut Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik, Bangun SPBKLU di Kota Pematang Siantar

“Dalam waktu dekat PLN akan membangun lebih banyak SPKLU di lokasi strategis lainnya sehingga pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir bepergian ke luar kota dengan kendaraan listrik,” pungkas Tony Bellamy.