Upaya Milenial Membangun Bangsa Lewat e-Sports

Selamat datang Flclux-Samson di Situs Kami!

Semarang – Turnamen e-sports Mobile Legends Bang Bang Competition yang diselenggarakan oleh Ganjar Muda Indonesia (GMI) di Sante Lot 28 Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 7 Oktober lalu telah usai. Upaya Milenial Membangun Bangsa Lewat e-Sports

Melalui perjalanan panjang, turnamen yang diikuti 128 tim dengan total peserta 742 orang dari seluruh Jawa Tengah ini menghasilkan juara. Denmark Open 2022: Tekuk Wakil Korsel, Fajar/Rian ke Perempat Final

Diantaranya, juara pertama diraih oleh Air Force Legend, dan juara kedua diraih oleh Heroic e-Sports. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Odinous Poros dan peringkat keempat diraih oleh Harpy Esports.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh tim pemenang dan berharap industri eSports di Indonesia dapat terus berkembang. Kami berharap turnamen GMI dapat menjadi wadah berkembangnya atlet-atlet eSports yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya. General President GMI Evan Lanel Via dalam keterangannya, Minggu 8 Oktober 2023.

Owen meyakinkan, GMI dalam berbagai aktivitasnya akan terus melakukan peningkatan kesadaran secara masif dan memproyeksikan citra pemimpin Indonesia selanjutnya, yakni Ganjar Pranowo.

Owen meyakini suara generasi milenial akan berkontribusi positif dalam perjalanan Ganjar Pranovo. Generasi milenial perlu memiliki kesadaran politik yang kuat agar tidak salah memilih pemimpin Indonesia di masa depan, ujarnya.

Kedepannya, kata Owen, GMI akan terus melaksanakan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, seperti bakti sosial donor darah, program ambient lighting solar cell, dan pelatihan komputer bagi generasi milenial.

Dulu, dalam pengembangan e-Sports di Indonesia, GMI menggandeng Ketua Harian e-Sports Indonesia (ESI) Jawa Tengah dan putra Ganjar Pranovo, Muhammad Zindin Alam Ganjar. Upaya Milenial Membangun Bangsa Lewat e-Sports

“Kami sama-sama ingin menghapus stigma bahwa generasi muda tidak peduli dengan politik. Kami juga ingin generasi muda terlibat dalam upaya membangun bangsa masa depan,” kata Alam.

FYI, GMI merupakan organisasi yang beranggotakan generasi milenial dan mahasiswa dari berbagai universitas, baik negeri maupun swasta. Juara Australia Terbuka Yannick Ciner kini mengincar petenis nomor satu dunia asal Italia Yannick Ciner mengatakan menjuarai Australia Terbuka tidak mengubah dirinya, namun ia kini berambisi menjadi petenis nomor satu dunia. Flclux-Samson 1 Februari 2024